KLIK BELI VIA :


Oktober 01, 2012

Propolis Mas Murah Manfaat Kegunaan dan Dosis




Propolis adalah campuran resin bahwa lebah madu kumpulkan dari tunas pohon, getah mengalir, atau sumber botani lainnya. Hal ini digunakan sebagai sealant untuk ruang terbuka yang tidak diinginkan di dalam sarang. Propolis digunakan untuk celah kecil (sekitar 6 milimeter (0,24 in) atau kurang), sedangkan ruang yang lebih besar biasanya diisi dengan lilin lebah. Warnanya bervariasi tergantung pada sumber botani, yang paling umum menjadi coklat gelap. Propolis lengket di dan di atas suhu kamar (20 ° C). Pada suhu yang lebih rendah, itu menjadi keras dan sangat rapuh.

Tujuan
Selama berabad-abad, peternak lebah diasumsikan bahwa lebah disegel sarang lebah dengan propolis untuk melindungi koloni dari unsur-unsur, seperti hujan dan draft musim dingin. Namun, penelitian abad ke-20 telah mengungkapkan bahwa lebah tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang, dengan ventilasi meningkat selama musim dingin seluruh daerah beriklim sebagian besar dunia.



Propolis sekarang diyakini:
memperkuat stabilitas struktural dari sarang
mengurangi getaran
membuat sarang lebih dipertahankan dengan menyegel pintu masuk alternatif
mencegah penyakit dan parasit dari memasuki sarang, dan untuk menghambat pertumbuhan bakteri
mencegah pembusukan di dalam sarang. Lebah biasanya membawa limbah keluar dari dan jauh dari sarang. Namun jika kadal kecil atau tikus, misalnya, menemukan jalan ke sarang dan mati di sana, lebah mungkin tidak dapat membawanya keluar melalui pintu masuk sarang. Dalam hal itu, mereka akan mencoba bukan untuk menutup bangkai dalam propolis, pada dasarnya mummifying dan membuatnya tidak berbau dan tidak berbahaya.



Sebagai antimikroba
Tergantung pada komposisi, propolis dapat menunjukkan sifat kuat antibiotik dan antijamur lokal.

Sebagai emolien
Studi juga menunjukkan bahwa hal itu mungkin efektif dalam mengobati luka bakar pada kulit.

Sebagai immunomodulator
Propolis juga menunjukkan efek imunostimulan.

Sebagai agen antiplaque gigi
Propolis adalah subjek penelitian kedokteran gigi baru-baru ini, karena ada beberapa bukti bahwa propolis secara aktif dapat melindungi terhadap karies gigi dan bentuk lain dari penyakit mulut, karena sifat antimikroba. Propolis juga dapat digunakan untuk mengobati sariawan. Penggunaannya dalam debridemen kanal untuk prosedur endodontik telah dieksplorasi di Brasil.

Sebagai antitumor pertumbuhan
Propolis digunakan dalam tumorigenesis menghambat telah dipelajari pada tikus di Jepang Dalam model pra-klinis kanker payudara manusia., Propolis menginduksi sel siklus penangkapan, apoptosis, dan mengurangi ekspresi pertumbuhan dan faktor transkripsi, termasuk NF-kB. Khususnya, ester asam caffeic phenethyl down-mengatur mdr-1 gen, dianggap bertanggung jawab atas ketahanan sel-sel kanker untuk agen kemoterapi .

Sebagai seorang radioprotector
Propolis dapat mengurangi setengah kerusakan yang ditimbulkan pada kromosom oleh radiasi pengion.



Komposisi
Resin dalam sarang
Komposisi propolis bervariasi dari sarang ke sarang, dari kabupaten ke kabupaten, dan dari musim ke musim. Biasanya itu adalah berwarna coklat tua, tetapi dapat ditemukan dalam warna hijau, merah, warna hitam dan putih, tergantung pada sumber-sumber dari resin yang ditemukan di daerah sarang tertentu. Lebah madu oportunis, mengumpulkan apa yang mereka butuhkan dari sumber yang tersedia, dan analisis rinci menunjukkan bahwa komposisi kimia propolis bervariasi dari daerah ke daerah, bersama dengan vegetasi. Di daerah beriklim utara, misalnya, lebah mengumpulkan resin dari pohon, seperti poplar dan tumbuhan runjung (peran biologis resin di pohon adalah untuk menutup luka dan membela terhadap bakteri, jamur dan serangga). "Khas" propolis beriklim utara memiliki sekitar 50 konstituen, terutama resin dan balsam sayuran (50%), lilin (30%), minyak esensial (10%), dan serbuk sari (5%). Di daerah neotropical, di samping berbagai macam pohon, lebah juga dapat mengumpulkan resin dari bunga di Clusia marga dan Dalechampia, yang merupakan genera tanaman hanya dikenal yang memproduksi resin bunga untuk menarik penyerbuk resin Clusia mengandung. Benzophenones polyprenylated. Di beberapa daerah di Chile, propolis mengandung viscidone, sebuah terpena dari semak Baccharis, dan di Brasil, epoksida naftoquinon baru-baru ini terisolasi dari propolis merah, dan terprenilasi asam seperti asam sinamat 4-hydroxy-3 ,5-diprenyl telah didokumentasikan. Analisis propolis dari Henan, Cina menemukan asam sinapinic, asam isoferulic, asam caffeic dan chrysin, dengan tiga senyawa pertama menunjukkan sifat anti-bakteri.  Juga, propolis merah Brasil (sebagian besar berasal dari resin tanaman Dalbergia ecastaphyllum) memiliki persentase relatif tinggi dari isoflavonoids 3-Hydroxy-8 ,9-dimethoxypterocarpan dan medicarpin resin Poplar kaya flavonoid.. Caffeic acid phenethyl ester (CAPE) juga merupakan komponen propolis.
Kadang-kadang, lebah pekerja bahkan akan mengumpulkan kompon untuk mendempul berbagai pembuatan manusia, ketika sumber biasa lebih sulit untuk mendapatkan. Sifat dari propolis tergantung pada sumber-sumber yang tepat yang digunakan oleh masing-masing sarang individu, sehingga setiap sifat obat potensial yang mungkin ada dalam propolis satu sarang mungkin absen dari orang lain, dan distributor produk propolis tidak dapat mengendalikan faktor-faktor tersebut. Hal ini dapat menjelaskan klaim banyak dan beragam mengenai sifat obat, dan kesulitan dalam mereplikasi studi ilmiah sebelumnya menyelidiki klaim ini. Bahkan sampel propolis yang diambil dari dalam sebuah koloni tunggal dapat bervariasi, membuat uji klinis sulit dikontrol, dan hasil dari berbagai studi yang diberikan tidak dapat diandalkan diekstrapolasi dengan sampel propolis dari daerah lain.

Medis
Propolis dipasarkan oleh toko makanan kesehatan sebagai obat tradisional, dan untuk mengklaim efek menguntungkan pada kesehatan manusia.
Praktisi pengobatan alami menggunakan propolis untuk menghilangkan berbagai kondisi, termasuk radang, penyakit virus, bisul, luka bakar dangkal atau luka bakar.
Propolis juga diyakini untuk meningkatkan kesehatan jantung dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Satu studi telah menunjukkan bahwa mengurangi kemungkinan katarak di anak tikus. peternak lebah Old merekomendasikan sepotong propolis disimpan dalam mulut sebagai obat untuk sakit tenggorokan . Propolis lozenges dan tingtur dapat dibeli di banyak negara. Meskipun klaim telah dibuat untuk digunakan dalam mengobati alergi, propolis dapat menyebabkan reaksi alergi parah jika pengguna sensitif terhadap lebah atau produk lebah.
Beberapa klaim sedang diselidiki secara klinis dan beberapa studi yang diterbitkan dalam literatur biomedis  Karena komposisi kimia propolis bervariasi tergantung pada musim, spesies lebah dan lokasi geografis, hati-hati harus diterapkan dalam hasil ekstrapolasi (seperti di atas).




Kegunaan Propolis sebagian besar
Kanker
Diabetes
Tumor
Kolesterol
Asam Urat
Demam Berdarah
Gangguan Jantung
Gangguan Ginjal
Influenza
Batuk
Bengkak
Asma
Luka
Luka Bakar
TBC
Masalah Kulit
Demam Thypoid
Maag
Sembelit
Arthritis
Herpes
Demam
Sakit Kepala
Alergi
Sakit Mata
Gigi dan Gusi
Pencernaan
Masalah Wanita
Hepatitis
Wasir

Pendapat para Ahli

Berikut adalah pendapat para ahli tentang propolis dan kegunaan lain :

John Diamond MD; propolis mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh.
Ray Kupinsel; propolis sebagai anti biotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping
Profesor Arnold Becket; propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.
Russia Research Team (Tim Riset Rusia); Dalam propolis terdapat zat anti biotik alami dan anti viral, vitamin, asam amino, mineral yang sangat mujarab untuk penyakit mulut, tenggorokan.
Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospital RRT|Tiongkok); propolis berguna untuk penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah dan untuk penyakit jantung.
Lembaga Riset Kanker Columbia, 1991; dalam propolis terdapat zat CAPE yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian zat CAPE secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.
Majalah anti biotik VP Kivalkina; propolis sangat efektif untuk infeksi tanpa batas kadaluwarsa.
http://hamdanbisnisonline.blogspot.com/2012/10/propolis-mas-murah-manfaat-kegunaan-dan.html

Harga Rp.50.000

0 komentar :

KLIK PEMBELIAN VIA :




Barang Yang Sudah Terjual Dapat Tersedia Kembali

Selalu Update Setiap Saat