KLIK BELI VIA :


Desember 22, 2011

Cara Merawat Jam Tangan Agar Awet



Cara Merawat Jam Tangan Agar Awet kali ini hscellshop (toko grosir jam tangan couple dan pria serta wanita) akan berbagi informasi bagaimana caranya merawat jam tangan agar awet. Berikut rangkuman nya :


Kebanyakan yang membuat tali jam tangan menjadi kotor dan berkarat adalah keringat ataupun lotion. Untuk itu jangan terlalu ketat dalam pemakaian jam tangan. Biarkan sedikit ruang yang longgar dalam memakai jam tangan. Ini berfungsi agar agar keringat dan lotion tidak mengenai terlalu banyak badan arloji.

Sudah banyak jam tangan yang bersifat anti air. Namun bukan berarti jam tangan akan selalu awet setiap terkena air. Pada dasarnya air yang terus menerus dibiarkan membasahi jam tangan akan memiliki efek merusak, bahkan bisa menimbulkan karat, walaupun jam tangan tersebut anti air. Untuk itu usahakan untuk tidak mengenakan jam tangan dengan air dalam volume yang besar.


Sangat dianjurkan untuk tidak memakai jam tangan ketika beraktivitas berat, seperti olah raga, memasak, atau bahkan tidur. Ini dimaksudkan agar jam terhindar dari segala macam benturan, sinar matahari, dan cairan kimia yang dapat menyebabkan kerusakan pada jam tangan anda.

Walaupun anti gores, usahakan dalam membersihkan jam menggunakan kain halus seperti kain tissue dan kapas untuk mengantisipasi terjadinya goresan pada jam tangan.

Bersihkan jam tangan dengan sabun lunak yang tidak reaktif. Khusus bahan kulit, kristal atau berlian cukup gunakan kain kering dan bersih. Sabun digunakan dengan konsentrasi rendah, serta jumlah yang seminimal mungkin. Cara ini dilakukan bukan hanya pada jam tangan branded maupun jam tangan murah. Tidak terpengaruh harga sebenarnya.

Pastikan kepala gigi jam tangan Anda terkunci pada posisi normal
Kembalikan kepala gigi jam ke posisi normal untuk menghindarkan masuknya air secara langsung maupun cairan kedalam mesin jam tangan

 Jangan sesekali menaruh jam tangan di atas atai didekat alat yang mempunyai medan magnet. Hal ini dapat membahayakan kinerja pada jam tangan anda. Dianjurkan untuk menempatkan arloji anda di tempat khusus jam.

 Segeralah untuk mengganti baterai jam ketika melihat indikasi baterai melemah atau habis. Ini di maksudkan untuk menghundari keluarnya cairan kimia dari baterai yang telah habis.

 Sebagus dan semahal apa pun jam tangan yang anda miliki, usahakan jangan sampai terjatuh. Karena hal ini dapat merusak kinerja jam tangan.

Jangan sering terkena benturan dengan benda keras, hal ini akan menyebabkan rongga antara kaca dan body jam tangan menjadi retak halus dan tidak terlihat kasat mata, tetapi akan menyebabkan jam tangan bisa kemasukkan air.


Steven Cheng, Vice-President Asia-Pacific Region Teiwe Watch International, tak sungkan membeberkan tip merawat jam tangan kulit dan jam tangan bahan karet.

“Seringkali pengguna jam tangan kulit mengaku gatal saat berkeringat, karena memang jam tangan kulit ada yang menggunakan bahan kulit hewan asli. Saran saya agar jam tangan dapat bertahan lebih lama sebaiknya bersihkan dengan lap bersih yang kering secara perlahan-lahan usai digunakan. Masukkan ke dalam kotaknya lagi, dan kalau perlu, letakkan beberapa silica gel agar tidak lembap," imbuhnya.

"Sedangkan untuk jam tangan karet, sebaiknya jangan menggunakannya terlalu kencang. Mengapa? Karena saat kita berkeringat kulit tangan yang menempel jam tangan karet terlalu kencang akan terasa tidak nyaman, gatal bahkan mengiritasi kulit saat kita tidak menyiapkan rongga khusus untuk sirkulasi udara,” tutupnya.

jam tangan swiss army             jam tangan wanita
jual jam tangan                   jam tangan anak
grosir jam tangan                      jam tangan murah
grosir jam tangan couple                 jam tangan casio
jam tangan couple online                     harga jam tangan
jual jam tangan

0 komentar :

KLIK PEMBELIAN VIA :




Barang Yang Sudah Terjual Dapat Tersedia Kembali

Selalu Update Setiap Saat